Anekdot



Ibadah Umrah

            Saat aku sampai dan melihatnya sungguh indah ka’bah itu,dahulunya hanya bisa kulihat di TV sekarang kulihat dengan mataku sendiri.Disini berkumpul orang-orang dari seluruh dunia dengan tujuan melaksanakan ibadah Umrah.

 

          Saat aku melihat orang-reng mengerumuni Hajar Aswad dan Hijir Ismail terbesit di hati untuk mendekati tempa itu. Kutetapkan niat dan hati untuk masuk ke Hijir Ismail ,ku siapkan diriku untuk meerima tenggoran dan tabrakan dari orang-orang yang badannya lebih besar dari ku.Akhirnya aku berjalan menuju kesana dan berhasil masuk ,aku pun salat dan berdoa disitu,tapi saat disitu ada hal ynag tidak mengenakkan saat sedang sujud kepalaku diinjak ,”Betapa tidak sopannya itu ?” ku berkata dihati,”Sudahlah lebih baik kulupakan dan fokus ke ibadah lainnnya” kata ku.

 

          Setelah dari Hijir Ismail kulanjutan menuju Hajar Aswad dengan bermodal kata “Bismillah”dihati,aku maju meringsek ke kerumunan orang itu,”Aduh” saat kaki ku terinjak ,tetap kulanjutkan “Aduh,sakit” saat kepalaku tersikut ,tetap kulanjutkan hingga akhirnya perjuangan ku membuahkan hasil dan berhasil mengecup Hajar Aswad,aku berkata dihati “Alhamdulillah berhasil,walaupun aku tersikut dan terinjak orang yang besar besar itu ,tetapi aku tetap merasa senang”,kemudian kulanjutkan ibadah Tawaf dan munuju kembali ke hotel.Saat diperjalanan menuju pulang aku berfikir “Mungkin kalau buka bisnis ojek ibadah disini laku keras ya?”.Setelah itu akupun pulang dengan perasaan senang dan bahagia.


Hehe, itu tadi adalah sebuah Anekdot(mungkin) yang kubuat dulu,semoga menghibur yah

Share this